ANAK-ANAK MERAH PUTIH

Dunia Anak Cerminan Bangsa Mendatang


NASIB merah putih di masa mendatang tak ada yang mengetahui. Keberadaan merah putih di kemudian hari belum ada yang bisa menebak pasti, apakah akan berjaya, atau sebaliknya.

Ya, merah putih bernama Indonesia, negara yang memiliki ratusan ribu pulau digadang-gadangkan menjadi negara maju, terbesar, punya pengaruh kuat terhadap ekonomi dunia.

Merah putih, sebuah negara republik bekas jajahan Protugis, Belanda dan Jepang. Sejarah perjalanan bangsanya berdarah-darah, tuk meraih kemerdekaan negaranya atas usaha sendiri, walaupun harus merengut korban jiwa, raga, dan harta rakyatnya.

Anak Indonesia yang ceria (photo by budi susilo)

Indonesia negara besar !. Indonesia mendunia, merah putih berkibar disana-sini. Dan merah putih pun juga harus mewujudkan cita-cita luhurnya, dalam berperan, turut serta menciptakan perdamaian dunia. 

Impian Indonesia begitu luhur, menjunjung tinggi nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika, agar warganya hidup makmur, tentram abadi. Indonesia kebanggan dunia, sebagai negara bangsa yang bermuatan religi.

Merah putih, eksistensinya ada pada generasi muda, generasi penerus bangsa. Merah putih berjaya, makanya dimulai dari sekarang, cetak bibit-bibit generasi bangsa yang unggul.

Karenanya, dunia anak, merupakan cerminan nasib merah putih ke depan. Dunia anak yang penuh kepolosan (suci), kegembiraan, kejujuran, semestinya terus mengalir terus hingga masa tua, demi menciptakan Indonesia yang bermartabat, hebat, dan raya. ( )   


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN