PERKOKOH AKIDAH ISLAM

Perkokoh Akidah Islam

BANGUNAN Islam harus diperkuat dengan akidah. Ibaratnya, akidah itu adalah pondasi. Bila bangunan tidak ada pondasi, maka otomatis bangunannya juga akan lemah dan runtuh. 

Mengenai akidah, secara kasat mata memang tidak tampak. Ini sangat berbeda dengan bangunan fisik, dapat terlihat secara kasat mata. Akidah itu berkaitan erat dengan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan. 

“Akidah umat muslim harus betul-betul prima,” ujar Ustad Cholil Ridwan, dalam kultum sholat tarawih di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, pada Kamis 17 Juli 2014 malam. 

Mengenai akidah, berarti membicarakan keyakinan akan adanya Allah dan Muhammad adalah rasul Allah, dan Al Quran sebagai kitab suci yang berisi wahyu-wahyu dari Allah SWT.

Akidah Islam wujudnya percaya bahwa Muhammad itu rasul Allah, bukan sebagai anak Allah, apalagi seorang dewa sakti mandar guna. Akidah itu mempercayai bahwa Islam agama yang benar. 

(sketsa by budi susilo)

“Agama yang sempurna, yang hadir untuk mengatur seluruh kehidupan. Pembawa rahmatan lil alamin, rahamat bagi seluruh alam,” ungkapnya.

Bentuk jati diri bagi seorang muslim adalah rajin melakukan ibadah sholat, bersujud dan pasrah kepada Allah. Sholat menjadi bagian konsep kekuatan takwa kepada Allah.

“Sholat itu tiang agama, yang fungsinya untuk mencegah perbuatan keji dan munkar. Sholat tidak akan tegak, jika kita tidak memiliki pondasi akidah yang kuat juga,” katanya. ( )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN