BELANTARA


Belantara
 
HUTAN belantara yang sunyi dari raungan bunyi mesin gergaji pohon, jadi surga yang tersembunyi di planet bumi ini. Alam belantara, menyimpan segudang jenis flora dan fauna. 

Umumnya, hutan-hutan di kebanyakan belahan dunia tertentu telah diramaikan oleh kegiatan pembalakan liar. Tak heran, hutan pun gundul, gersang, dan bisa membawa bencana bagi hewan dan manusia. Alangkah indahnya, gejala ini tak merembet ke hutan yang ada disini.

Langit biru, menjadi atap bagi hutan. Matahari menyinari di kala pagi dan siang, menghangatkan kehidupan di hutan. Rembulan malam mempercantik atap langit, hutan pun agak terang terciprat sinar rembulan.


Tanah yang hitam dan coklat menjadi pijakan pepohonan untuk tumbuh berkembang, menjadi rindang, tinggi dan besar, meski tumbuhnya tak sampai menggapai kapas langit.

Hewan-hewan yang beraneka ragam seperti pelangi pun, meraih hidup dengan senang, bergembira karena diselimuti pepohonan hijau rimbun, yang selalu setia tanpa pamrih, mau menyediakan pasokan udara oksigen.

(sketsa by budi susilo)
 
Harmoni alam tercipta, surga indah yang sesungguhnya. Kedamaian muncul kala keseimbangan lingkungan alam terjaga, jangan ada lagi yang menekan, menghancurkan mereka-mereka yang minoritas. 

Begitu pun sebaliknya, yang minoritas jangan berupaya menghancurkan mereka-mereka yang mayoritas. Kadang ada minoritas bergerak menggempur yang mayoritas. 

Tujuannya agar yang minoritas nanti mampu menggeser, menindas, dan merebut, kemudian menjadi penakluk, menjadi yang paling hebat dan berkuasa. Ujung-ujungnya, kesombongan pun terpancar di muka bumi ini. Kiamatlah bumi ini. ( )
  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN