THE JAKARTA MARATHON 2014 | INDONESIA

Benua Afrika Jagonya

LARI pagi paling asik. Udaranya masih segar, terik mentarinya pun hangat. Jenis olah-raga ini sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, asal memenuhi persyaratan badan kuat dan sehat.

Celaka bila mereka yang sedang sakit melakukan olah-raga lari, tentu akan sangat menderita, rasa-rasa seperti cerita tempat neraka jahanam.

Berbicara olah-raga lari, biasanya orang-orang dari benua Afrika yang merajai dimana-mana. Mau di event lari khusus, maupun di gelaran olimpiade pasti ada saja pelari benua Afrika yang menjuarai

Lihat saja para atlit lari berprestasi, kebanyakan berasal dari negeri Afrika. Prestasinya tak hanya dikawasan regional Afrika namun juga di kancah benu lainnya.

Sebagai bukti kalau orang-orang Afrika doyan lari, belum lama ini, pusat Kota Jakarta yang saat itu cuacanya terbilang cerah, telah menggelar kembali perhelatan olah-raga lari bertaraf international bernama Jakarta Marathon 2014 pada Minggu 26 Oktober 2014. 

Sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin menjadi arena lari The Jakarata Marathon 2014 yang dilangsungkan pada Minggu 26 Oktober 2014 selama satu hari. Acara berlangsung sukses aman terkendali dan mendapat antusiasme dari publik Jakarta. (photo by budi susilo)

Dari beberapa peserta yang terlibat dalam event international ini, tampak atlit-atlit dari benua Afrika turut bergabung, mengikuti lomba. Jika dibandingkan dengan atlit yang lokal, sebagian besar mereka-mereka ini menguasai perlombaan.

Mereka berada di barisan terdepan rombongan lari. Seakan mereka terlihat benar-benar menikmati olah-raga lari, tanpa beban. Sehingga tidak heran, jika mereka ini menguasai pertandingan. 

Yah, namanya juga olah-raga, setiap negara pasti punya potensi masing-masing. Seperti halnya olah-raga cabang bulu tangkis, maka negara Indonesia paling jago, begitu pun negara Brazil, tentu lebih cocok di olah-raga sepak bola. ( )

Sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin menjadi arena lari The Jakarata Marathon 2014 yang dilangsungkan pada Minggu 26 Oktober 2014. Tampak pelari berbusana merah biru ini berada di urutan pertama. Pria ini terlihat begitu semangat untuk mempertahankan posisinya. (photo by budi susilo)

Sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin menjadi arena lari The Jakarata Marathon 2014 yang dilangsungkan pada Minggu 26 Oktober 2014. Terlihat pelari yang berada di urutan dua ini terus berusaha untuk mengejar ketertinggalannya dari pelari yang telah berada di urutan pertama. (photo by budi susilo) 

Sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin menjadi arena lari The Jakarata Marathon 2014 yang dilangsungkan pada Minggu 26 Oktober 2014. Pelari berbaju kuning ini berada di urutan ketiga. Jarak antara pelari pertama dan kedua sudah sangat teramat jauh. (photo by budi susilo)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN