ES KELAPA MUDA PANTAI MONPERA | BALIKPAPAN | KALIMANTAN TIMUR

Musim Liburan 100 Biji Kelapa Habis

SENJA mulai datang, matahari akan kembali ke peraduan Pantai Monpera (Monumen Perjuangan Rakyat) Kalimantan Timur, Kota Balikpapan, Jumat 26 Desember 2014. 

Angin sepoi-sepoi pantai Selat Makassar bertiup ke daratan, hembusannya memberi kenyamanan kawasan Monpera.  Abdul Majid, hanya terlihat sibuk mengupas buah kelapa muda yang akan dijualnya ke pengunjung Monpera.
Dia termasuk di antara penjual es kelapa muda di Monpera. Pria kelahiran Jombang Jawa Timur ini membuka warung jajanan makanan dan minuman. 

“Sudah hampir dua tahun berdagang disini. Jualan es kelapa juga makanan bakso, nasi campur, soto,” ujarnya kepada saya.
Ia mengaku, jualan es kelapanya akan laku keras jika memasuki musim liburan hari raya agama dan malam pergantian tahun baru. 

Abdul Majid, penjual es kelapa di Pantai Monpera (photo by budi susilo)
“Sabtu minggu banyak pengunjung, banyak yang beli. 100 buah kelapa bisa habis,” kata Abdul, yang merantau ke Kota Balikpapan sejak tahun 1995.
Soal tarif, es kelapa Abdul dibandrol seharga Rp 5 ribu untuk per gelas besarnya. Buat para konsumen harga ini termasuk terjangkau, cukup mengeluarkan uang Rp 5 ribu, kita sudah bisa menimati segarnya air kelapa muda.

Abdul Majid sedang mengupas buah kelapa yang dijualnya (photo by budi susilo)

Sedangkan buat mereka yang ingin menikmati buah kelapa secara langsung, Abdul Majid tetap bisa melayaninya, namun dengan harga bandrol yang jauh lebih mahal. “Satu buah kelapanya kena Rp 15 ribu,” ungkapnya.

Bagi anda semua yang berkesempatan datang ke pantai Monpera, sekali-kali untuk mencicipi jajanan kuliner es kelapa agar stamina anda saat berliburan di Monpera bisa tetap prima. ( )

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN