PASAR INDUK SANGATTA | KUTAI TIMUR | KALIMANTAN TIMUR | INDONESIA

Kesasar di Pasar Sangatta

Waktu Jumat 5 Desember 2014 lalu, saya tak sengaja menemukan sebuah Pasar Induk Sangata, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur. Kala itu, saya sedang iseng-iseng berjalan kaki, melihat situasi alam perkampungan Teluk Lingga, Kutai Timur.  

Mungkin karena berjodoh, saya melihat Pasar Inpres Sangata atau bahasa lainnya kesasar di pasar. Tapi tak masalah, saya manfaatkan ini dengan berkunjung, saya mencoba masuk ke pasar, sekedar hanya untuk melihat-lihat lingkungannya. 

Saat itu sudah siang, sebagian lapak pedagang sudah ada yang tutup, pengunjung pasar pun hanya terlihat satu dua orang saja.

Masuk ke interior pasar, saya menyaksikan langsung bagian dalam pasar. Ternyata konsepnya tidak tradisional, namun lebih mengarah kepada arsitektur semi modern. Pihak pengelola rupanya sedang melakukan renovasi, membenahi lapak ruangan. ( )     

 
 Kondisi interior Pasar Induk Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur pada Jumat 5 Desember 2014. (photo by budi susilo)


Seorang pengendara sepeda motor melintas di depan jalan pintu masuk ke Pasar Induk Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur pada Jumat 5 Desember 2014 (photo by budi susilo)

Situasi parkiran Pasar Induk Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur pada Jumat 5 Desember 2014 siang. (photo by budi susilo)

Pasar Induk Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur pada Jumat 5 Desember 2014 (photo by budi susilo)

Situasi halaman depan Pasar Induk Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur pada Jumat 5 Desember 2014 (photo by budi susilo)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN