SANGATTA TERCINTA | KUTAI TIMUR | KALIMANTAN TIMUR

Sangatta Tercinta


MENGINJAK tanah bumi Sangatta Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, jadi kebanggan saya sendiri, karena terhitung Kamis 4 Desember 2014, saya untuk yang pertama kalinya bisa kunjungi kabupaten terkaya sumber daya alamnya ini.

Seperti pada umumnya di kabupaten daerah-daerah Indonesia lainnya, segala rupa infrastruktur di daerah Kutai Timur ini masih terbilang minim. Sangata Kutai Timur yang memiliki slogan “Sangata Tercinta” seakan belum metropolis. 

Misalnya ada jalan masih berlubang. Juga tata daerahnya pun belum tergarap baik, kondisnya masih berdebu, gersang tak beraturan, dan belum ada seni budaya yang mengangkat. 

Ini bisa dibilang ironis, seharusnya Kutai Timur ini harus lebih bagus dengan kondisi seperti di Jakarta, Bandung, atau Surabaya. 

Bergaya ceria di Taman Nomad P815 Intai Maritim 2009 pada Sabtu 6 Desember 2014. (photo by agus prasetyo)

Sebab kenapa, kabupaten ini masuk lima besar daerah yang memiliki pendapatan daerah tertinggi seluruh Indonesia. 

Kutai Timur, Sangata Tercinta ini didukung dengan kondisi sumber daya alamnya, seperti Batu Bara, Minyak Bumi yang melimpah ruah dan juga potensi wisata alam pantainya.

Suasana Jalan Poros Sangatta Bontang pada Minggu 7 Desember 2014 siang. Jalur ini menjadi perlintasan hubungan antara kabupaten dengan kotamadya dan antar provinsi di pulau Kalimantan. (photo by budi susilo)

Harapannya, ke depan daerah ini harus mampu berubah ke arah lebih baik, menjadi sebuah kabupaten tercantik, ternyaman dan aman, serta menjadi sebuah daerah kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. ( )

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN