BERSEPEDA | BALIKPAPAN | KALIMANTAN TIMUR

Jalur Sepedanya Sih Sudah Tersedia


PALING asik berpergian naik sepeda. Inilah pendapat saya pribadi. Selain sehat dan ramah lingkungan, gerak kita pun jauh lebih efisen. Kita tidak perlu mengeluarkan kocek uang saku yang banyak.

Waktu menginjak tanah Kota Balikpapan, kota metropolis ini pun menyediakan jalur khusus sepeda kayuh. Jalurnya jelas, dilengkapi rambu-rambu dan medan jalannya pun dibatasi oleh garis kuning. 

Andai saja ada kendaraan bermotor melintas di jalur ini maka wajib menyingkir, lebih diutamakan buat mereka pengendara sepeda kayuh. 

Ketersediaan sarana ini membuktikan sudah ada kesadaran warga akan kelestarian alam, masyarakat sudah mulai terbuka wawasan lingkungannya. 

Lintasan sepeda di kawasan Lapangan Merdeka Kota Balikpapan Kalimantan Timur pada Rabu pagi 10 Desember 2014. Arus lalu-lintas di tempat ini terbilang lancar, kecuali setiap malam pergantian tahun baru lokasi ini macet dan padat dijejali sejumlah kendaraan bermotor. (photo by budi susilo)

Mobil sedan hitam sengaja di parkir pada jalur khusus sepeda yang ada di Jalan Sudirman Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa 6 Januari 2015. Di area ini sering kendaraan bermotor memparkirkan bukan pada area khusus parkir tetapi di lajur khusus perlintasan sepeda kayuh. (photo by budi susilo)
Tapi sayang, saya belum berkesempatan merasakan gowes sepeda di Kota Balikpapan dan sekitarnya. Suatu saat, saya harus bisa gowes ria di Kota Balikpapan. Amin. ( ) 

Komentar

  1. wah, mantap. bersepeda banyak manfaatnya, bisa diet sekaligus menyehatkan. balikpapan memang kayaknya enak tuh dijadiin tempat sepedaan :)

    BalasHapus
  2. wah mantap nih bersepeda keliling kota balikpapan... tapi sepedanya lagi rusak -_-

    BalasHapus
  3. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN