BUKIT PELANGI | KUTAI TIMUR | KALIMANTAN TIMUR


Memandang Luas Daratan Sangatta

Saat matahari akan tenggelam di perut bumi Borneo, saya bersama De'k Agus Prasetyo dan Imam Solikin beserta ketiga anaknya, meluangkan waktu untuk berkunjung ke dataran tinggi, Bukti Pelangi, Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, pada Sabtu 6 Desember 2014 lalu.

Menuju ke lokasi Bukit Pelangi, kami menggunakan dua sepeda motor. Jarak dari kediaman ke tempat tujuan tidak jauh. Jaraknya dari Jalan Yos Sudarso, Sangatta Utara, menuju ke Bukit Pelangi tidaklah sampai harus memakan waktu 45 menit, dan yang pasti juga tidak ada halangan berupa kemacetan arus lalu-lintas.

Untung cuaca kala itu cerah. Kami pun bisa puas berjalan, tanpa terkena kendala guyuran hujan. Saat tiba di puncak Bukit Pelangi kami bisa puas memandang panorama Sangatta dan pesona lautannya yang terbentang luas.

Waktu sore itu, Bukit Tinggi Sangatta sepi. Tidak banyak orang yang berkunjung, datang ke tempat ini. Namun buat kami, hal ini tidak menghilangkan rasa kepuasan sebab toh, kami bisa merasakan senang. 

Pesona Masjid Agung di Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur dilihat dari Bukit Pelangi pada Sabtu 6 Desember 2014 sore. Masjid masih dalam proses pembangunan dan telah menghabiskan dana hampir mencapai ratusan juta rupiah. (photo by Jongfajar Kelana)
Suasana Bukit Pelangi Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu 6 Desember 2014 sore. Ditempat ini bisa memandangi daratan Sangatta Utara, Kutai Timur. Untuk mencapai ke lokasi ini sangat mudah sebab sudah dilengkapi jalan raya yang memadai tetapi belum ada alat transportasi umum yang ke lokasi ini. Sebaiknya bawa kendaraan sendiri. (photo by Jongfajar Kelana )

Alam rupanya telah berbaik hati, mau memberi hadiah menarik berupa cuaca cerah, yang tentu saja, alhamdulillah, kami pun bisa puas memandangi suguhan perkotaan Sangatta dengan mata telanjang. ( )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN