LANGGAR AL INAAYAH | TANJUNG SELOR | BULUNGAN | KALIMANTAN UTARA


Melihat Langgar yang Megah

MATAHARI kala itu datang dari arah timur. Matahari muncul memancarkan sinarnya, yang memberi kehangatan sekujur tubuh saya pada Minggu 11 Januari 2015 pagi. 

Sinarnya memberikan penerangan sepanjang Jalan Pahlawan, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. 

Kala itu, suasana jalanan masih sepi, hanya terlihat satu dua kendaraan bermotor. Orang-orang yang berjalan kaki joging pagi tidak ada satu pun yang beraksi olah-raga pagi. 

Kalau pun memang ada aktivitas manusia, mereka sebagian besar mengandalkan sarana transportasi kendaraan bermotor, seperti mobil dan sepeda motor. Ini pun mungkin pergi untuk mencari sarapan atau pergi berbelanja.

Dilihat dari depan Langgar Al Inaayah Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara pada Minggu 11 Januari 2015. (photo by budi susilo)
Langgar Al Inaayah Tanjung Selor Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara pada Minggu 11 Januari 2015. Di tanah jawa biasanya untuk sekelas rumah ibadah langgar ukuranya kecil, tetapi tidak di Kalimantan Utara ukurannya bisa dibilang megah. (photo by budi susilo)

Di ujung Jalan Pahlawan, persis pertigaan jalan, yang berdekatan dengan sungai Kayan, berdiri tegak sebuah rumah ibadah umat muslim, yakni langgar Al Inaayah Tanah Seribu. 

Sepertinya rumah ibadah itu dalam proses ekspansi luas, menambah kelengkapan fisik bangunannya agar terlihat lebih sempurna, aman, indah, dan nyaman. ( )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN