RAMBAI PADI | TANJUNG SELOR | KALIMANTAN UTARA

Rambai Padi 
Digenangi Luapan Sungai Kayan


RAMBAI Padi. Ini adalah nama jalan yang berada di Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara. Di Jalan Rambai Padi sendiri, sebenarnya tidak ada padi ilalang. Itu hanyalah nama saja. 

Nah, sejak Selasa 10 Februari 2015, tempat ini tergenang air banjir setinggi mata kaki orang dewasa. Dan kemudian, dua hari kedepannya, tinggi banjir bertambah hingga mencapai setinggi sekitar 50 centimeter.

Kata orang-orang yang telah lama tinggal bertahun-tahun di Jalan Rambai Padi ini, belum pernah merasakan banjir sebesar ini. Kalau pun usai hujan deras dengan intensitas lama, Jalan Rambai Padi tetap terbebas dari banjir.

Sejarah yang terkenang selalu. Tahun 2015, merupakan bencana banjir terbesar yang melanda Kecamatan Tanjung Selor, yang ke depannya, daerah ini juga akan menjadi cikal-bakal kotamadya Tanjung Selor, menjadi sebuah daerah ibukota dari provinsi Kalimantan Utara. ( )  


Awan mendung yang menghitam tebal mulai menghiasi Jalan Rambai Padi Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara pada Senin 19 Januari 2015. Kawasan ini masih banyak tanah kosong. (photo by budi susilo)

Kondisi Jalan Rambai Padi kali pertama mengalami banjir besar pada Selasa 10 Februari 2015 pagi. Momen ini merupakan hari pertama dimulainya banjir besar Bulungan. Tempat ini berada di Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, provinsi Kalimantan Utara. (photo by budi susilo)

Suasana Jalan Rambai Padi yang digenangi banjir luapan Sungai Kayan pada Kamis 12 Februari 2015 pagi. Jalan ini berada di Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kacamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara. (photo by budi susilo)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN