TUGU CINTA DAMAI | TANJUNG SELOR | KALIMANTAN UTARA

Kepak Sayap Bebas Merdeka

Awan biru selimuti Kota Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Senin 11 Mei 2015 pagi. Tugu Cintai Damai meninggi tak sampai menembus awan biru. Tugu Cinta Damai berdiri tegak di pinggiran Sungai Kayan, berada di pertigaan jalan.

Di ujung tugu, patung burung Enggang mengepakkan sayapnya, bebas merdeka atas kedamaian suasana Kalimantan Utara. Di ketinggiannya, Enggang menatap luas daratan Tanjung Selor, sebuah daerah yang akan menjadi kota semarak !

Pohon-pohon yang tumbuh di tamanTugu Cinta Damai sebagai teman setia. Mewarnai hari penuh dengan hijau lestari. Meneduhkan diri dari terpaan terik matahari siang, payung kehidupan yang disediakan oleh alam. 

Bocah perempuan Sekolah Dasar melintasi Tugu Cinta Damai Tanjung Selor dengan menggunakan sepeda kayuh pada Senin 11 Mei 2015 pagi. Tugu Cinta Damai ini merupakan ikon kota bagi daerah Tanjung Selor. (photo by Jongfajar Kelana) 

Waktu terus bergulir, dimakan jaman. Saban hari berproses, detik jam bergerak normal. Segala rintangan dan tantangan tak jadi soal. 

Hidup adalah perjuangan, bermodal zikir dan pikir menapaki ke ruang umur uzur. Tanjung Selor akan selalu berdinamis. Tugu Cinta Damai akan selalu setia menemani Tanjung Selor jago. ( )  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN