BLUE SKY TANJUNG PALAS

Blue Sky


Ingin memandang langit biru Kalimantan Utara secara lebih dekat. Lokasi puncak Gunung Putih menjadi jawabannya. Pegunungan berbatu putih ini berada dalam pangkuan Kecamatan Tanjung Palas, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

JANGKAUAN ke lokasi ini sangat mudah. Dari perkotaan Tanjung Selor, hanya butuh 40 menit. Mungkin jika beberapa jembatan penghubung sudah rampung di Jalan Meranti, kita tidak perlu lagi menghabiskan perjalanan sampai setengah jam.

Menuju puncak ke Gunung Putih itu butuh perjuangan. Mesti melewati ribuan anak tangga, untuk bisa menjelajah ke atas. Namun usaha yang menguras tenaga akan terbayar saat kita sudah berada di puncak.

Panorama Tanjung Palas Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara Minggu 8 November 2015 siang. Pemandangan yang indah ini dilihat dari puncak Gunung Putih. (Photo by Budi Susilo)

Daratan Tanjung Palas Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara pada Minggu 8 November 2015 siang. Sebagian besar lahan di Tanjung Palas masih sebagai lahan perkebunan dan persawahan. (Photo by Budi Susilo)

Kita bisa melihat puas pemandangan Tanjung Palas yang masih berkarpet hijau dan belahan Tanjung Selor yang dibatasi oleh Sungai Kayan. Yang lebih asyik lagi, bila cuaca sedang cerah, kita bisa melihat panorama langit biru yang dihiasi awan-awan kapas putih. Kita seakan berada di istana langit, sungguh mempesona Kalimantan Utara. ( )  

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN