JAUHI SETAN NARKOBA

Jauhi Setan Narkoba


Perang melawan narkoba dilakukan ke segala penjuru. Beragam upaya menangkal bahaya naroba digenjarkan oleh pemerintah daerah, maupun masyarakat sipil dan militer. Narkoba ancaman bagi kehidupan. Pergerakan peredaran narkoba tidak kalah gesit dengan pemberantasannya.

BELUM lama ini, di perkotaan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Polres Bulungan berhasil menangkap tangan Guntur, yang membawa sabu seberat 5 kilogram dari Malaysia. Sebelumnya, ada juga pembawa sabu seberat 2 kilogram tertangkap di Jalan Jelarai, Tanjung Selor, yang kini kasusnya sudah diputus oleh Pengadilan Negeri Tanjung Selor.

Itu semua pertanda, narkoba sudah memasuki jalur-jalur di Kalimantan Utara (Kaltara). Perlu deteksi dini dan pengawasan ketat, supaya Kaltara tidak menjadi sasaran pasaran para mafia narkoba yang senjata utamanya menggunakan taktik perang proksi.

Jika tanpa mawas diri, siapa-siap saja, generasi turunan di Kaltara akan menemui ajal kehancuran. Peradaban di provinsi terbaru ini akan mengalami kegelapan. Narkoba meresapi kehidupan, maka akan sia-sia semua perjuangan otonomi daerah. Narkoba merasuk, Kaltara bakal tak mampu menggapai cita-cita luhur. Maka jauhilah setan narkoba ! 

Rencananya seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara akan dilakukan razia narkoba. Yang pasti pelaksanaan razia akan bersifat rahasia. Ini bertujuan agar peredaran narkoba tidak sampai masuk ke lingkungan lembaga sekolah formal. (Sketsa by Budi Susilo)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN