WISATA KALTARA

Masih Wujud Asli Alam Kalimantan


Bosan dengan suasana perkotaan yang lalu-lintasnya semerawut dan macet ? Mari sekali-kali sambangi perkotaan Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), yang masih bisa menawarkan wujud asli bumi Kalimantan. Atmosfirnya sangat jauh berbeda dengan wisata di kota-kota besar.

JALAN rayanya tidak ada kepadatan kendaraan bermotor, jalan lengang, bebas tanpa hambatan. Setiap hari, baik itu hari kerja maupun hari libur, tetap saja suasana Tanjung Selor masih tenang dan tentram. Kotanya bersih dari polusi kendaraan. Redam dari suara bising kenalpot.

Sadar betul, wisata yang tersedia di Tanjung Selor Kaltara belum tergali secara baik. Kesannya belum pantas disebut tempat wisata pada umumnya, sebab lokasi yang ditawarkan masih alami liar belantara, yang belum tentu semua orang menyukainya.

Jongfajar Kelana
(Sketsa by Budi Susilo)

Seperti halnya, banyak wisata alam air terjun yang menyuguhkan kesegaran air, masih belum dilengkapi jalan setapak yang layak, akses kendaraan ke lokasi, dan peta petunjuk. Wisata alamnya masih untuk golongan orang-orang tertentu, yang hobi menghadapi alam asli nan cadas penuh tantangan. ( ) 

Komentar

  1. wah kebetulan ini aku hobinya motret air terjun. Bisa diceritakan air terjun apa saja yang menarik di Kalimantan Utara. Terus gimana akses ke sana semisal saya nggak bawa kendaraan. Maklum wisatawan dari Jawa, hehehe.

    BalasHapus
  2. Ouh iya ya. Cerita selanjutnya akan ada kelanjutannya, wisata Kaltara :D

    BalasHapus
  3. Semoga nanti bisa ke kalimantan :)

    BalasHapus
  4. Iya Bung Agung, amin ya, semoga aja :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CANDI GARUDA YOGYAKARTA

PRASASTI KALASAN YOGYAKARTA

PONDOK PESANTREN MARDHATILLAH BALIKPAPAN